Daftar Blog Saya

Arsip Blog

Written By Unknown on Rabu, 11 Juni 2014 | 04.35

Pada kesempatan malam ini saya akan berbagai tips bagaimana cara menghemat penggunaan ram pada android untuk meningkatkan dan menjaga peforma android anda. Penggunaan RAM anda selalu di atas 90%? Berarti anda wajib mencoba tips Menghemat Penggunaan RAM yang saya berikan ini.


Sebelum kita melakukan optimasi ram dengan disable service, penggunaan ram (memory) android saya rata-rata 80% – 95%, namun setelah melakukan disable service pada beberapa aplikasi, penggunaan ram menjadi 50% – 85%, dan rata-rata stabil di angka 57%.

Berikut ini merupakan daftar service yang aman untuk di disable (non aktif) :
Google Play Services
  • AnalyticaService(by disabling this one u won t be able to log in your gmail or youtube account)
  • GmcService
  • NlpLocationRecieverService
  • GoogleLocationManagerService
Google Play Store
  • PendingNotificationsServices
  • ContentSyncService
  • DailyHygiene
Google Services Framework
  • GTalkService
Keypad
  • BluetoothHeadsetService
  • SupplementaryNetworkService
Maps
  • PrefetcherService
Network Location
  • NetworkLocationService
  • NetworkLocationService
Unsupported Headset Notifier
  • UnsupportedHeadsetNotifier
Selain daftar di atas, anda juga bisa men-disable service yang lainnya, sebagai contoh, saya mendisable service pada BBM, FM Radio, dan beberapa service lainnya yang menurut saya tidak terlalu bermanfaat.

Perhatian !!! : (Aplikasi Disable Service ini membutuhkan akses root, jadi pastikan android anda sudah dalam keadaan rooted!)

0 komentar:

Posting Komentar

Jendela Ilmu© 2014. All Rights Reserved. Template By Seocips.com
SEOCIPS Areasatu Adasenze Tempate Tipeex.com